Pasang iklan

Tim Kebanggaan Pulau Dewata, Bali United Keluar Sebagai Juara Paruh Musim Liga Indonesia

Gema.id Bali  –  Tim kebanggan masyarakat Bali patut berbangga diri,  saat ini di kancah persepakbolaan nasional,  kini Bali United keluar sebagai juara paruh musim Liga Shoppe 1 Indonesia 2019. Keberhasilan ini diraih berkat penampilan apik tim besutan Stafano Cuggura Tecco di separuh perjalanan kompetisi. Terakhir mereka berhasil membekuk Borneo FC dengan skor 2-1 sebelum kompetisi berjalan separuh musim.

Kepastian Bali United menjuarai liga paruh musim usai koleksi angka mereka tidak dapat terkejar lagi oleh rival terdekat mereka Tira Persikabo yang mengumpulkan 33 poin dari 14 pertandingan yang telah dilakoni. Sementara Bali United  saat ini mengumpulkan 40 poin di mana mereka baru menjalani 13 pertandingan. Bali United juga masih menyisahkan satu pertandingan sisa, laga mereka melawan Persipura Jayapura kemarin terpaksa di tunda lantaran suasana yang tidak kondusif di tanah Papua.

Pencapain Bali United mengumpulkan 40 poin plus  satu pertandingan sisa dibanding tim-tim yang pernah juara paruh musim dua tahun lalu koleksi poin Bali United adalah yang tertinggi. Pada tahun 2017 Madura United keluar sebagi juara paruh musim Liga Indonesia dengan mengumpulkan 32 poin dan pada tahun 2018 lalu Persib Bandung menjadi juara paruh musim dengan mengumpulkan 29 poin.

Namun merujuk kepada dua klub tersebut keluar sebagai juara paruh musim keduanya-duanya tidak satupun keluar sebagai juara liga. Meski berstatus juara paruh musim Madura United harus finish di posisi duduk diperingkat ke-5 klasemen akhir dan Bhayangkara FC menjadi juara pada tahun 2017 tersebut.

Persib Bandung yang keluar sebagai juara paruh musim juga mengalami nasib yang sama dengan Madura United, Maung Bandung hanya menempati posisi ke-4 klasemen akhir liga, mereka harus merelakan tahta klasemen ke Persija jJakarta yang keluar sebagai juara tahun 2018 kemarin.

Di lansir dari situs resmi Bali United, Penyerang mereka Spasojevic memuji penampilan semua rekan setimnya yang pada setiap pertandingan tampil habis-habisan.

“Semua pemain kerja keras dan saya rasa kami pantas, mendapatkan hasil maksimal di putaran pertama. Saya sangat bangga dengan penampilan rekan-rekan yang selalu bermain all-out  walau kami menjalani berbagai pertandinga dengan jadwal  yang sangat padat,” ungkap penyerang  yang pernah membela PSM Makassa ini.

Selain itu, Spasojevic memuji sang pelatih Stefano Cuggura Teco yang mampu melakukan adaptasi kepada semua tim. Saat ini koleksi gol Spasojevic berada di angka 9 gol, sepanjang musim ini berjalan. Kini masyarakat Pula Dewata, menantikan penampilan apik tim kebanggaan mereka untuk terus berada di pucuk klasemen agar tidak hanya sekadar juara paruh musim seperti yang dialami Madura United dan Persib Bandung dua musim secara beruntun.

Tinggalkan komentar

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)