Selengkapnya">
4 November 2019

Polisi Pariwisata untuk Keamanan Wisatawan Pulau Dewata

Prakiraan durasi baca: menit - Panjang artikel kata.

Gema.id Bali, Denpasar – Bali dikenal memiliki destinasi paling top di Indonesia, beberapa masyarakat lokal maupun luar negeri menjadikan Bali sebagai salah satu tempat liburan yang wajib dikunjungi. Maka tak lepas dari itu, tiap tahun pengunjung yang datang ke Bali terus mengalami peningkatan.

Padatnya pengunjung yang datang dari berbagai penjuru membuat keamanan harus tetap di jaga demi kenyamanan pengunjung.  Polisi khusus pun ditugaskan untuk hal itu, adalah Polisi Pariwisata yang bertugas.

Selain keamanan Polisi Pariwisata yang sudah lama bertugas ini, menangani kasus-kasus seperti penganiyaan, pencurian hingga skimming yang juga banyak melibatkan pendatang dari luar negeri yang sedang berkunjung di Bali.

“[Mereka] sekarang di bawah naungan Ditpamobvit Polda Bali,” ungkap Kombes Hengky Widjaja pada keterangn tertulis yang diterima, pada Senin (4/11/2019).

“Main job-nya adalah pelayanan masyarakat di tempat objek vital,” kata Hengky.

Demi kelancaran dalam menjalankan tugas, polisi tersebut dibekali bahasa asing demi kelancaran komunikasi.

Keberadaan Polisi Pariwisata ini pun dirasa penting untuk memberikan pelayanan bagi wisatawan datang ke Bali, beberapa kawasan di antaranya Kuta maupun objek-objek wisata lainnya yang ada di Pulau Dewata.

Penaut:
Built with by Div.id
Back to Top