Pasang iklan

Ilija Spasojevic: Gelar Ketiga Liga Bersama Bali United, 100 Gol di Liga Indonesia

Gema.id Bali — Torehan individu berhasil diraih Ilija Spasojevic usai mengantar Bali United kampiun Liga 1 musim ini. Penyerang asal Montenegoro yang telah berkewarganegaraan Indoneisa telah berhasil mencetak 100 gol di Liga Indonesia.

Gol ke-100 nya Spasojevic ciptakan saat berhadapan dengan Semen Padang di Stadion Haji Agus Salim, Senin (2/12/2019). Lebih spesialnya dua gol kemenangan tersebut juga berhasil mengantarkan mereka mengunci gelar Liga Indonesia yang untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

63 poin Bali United dipastikan tak terkejar lagi oleh Persipura Jayapura yang berada di peringkat kedua dengan jumlah 47 poin. Meski masih menyisahkan empat laga sisa Serdadu Tridatu telah resmi juara tahun ini.

Hal ini tak lepas dari ketajaman bomber mereka di lini depan, Ilija Spasojevic, penyerang berusia 32 tahun ini tampil konsisten sepanjang perjalanan Bali United mengarungi kompetisi liga. Hingga pekan ke-30 Spasojevic telah sebanyak 16 kali membobol gawang lawan.

Sampai sejauh ini kiprahnya di Liga Indonesia terus melejit, meski berpidah-pindah dari satu klub ke klub lainnya, ketajamannya tidak pernah pudar, hingga kini mencetak 100 gol.

Di mulai dari kiprah pertamanya di tanah air berseragam Bali Devata sukses mencetak 8 gol, berpindah ke PSM Makassar Spasojevic mencetak 19 gol, lalu kemudian ia hijrah ke Mitra Kukar di klub asal Kalimantan ini dirinya sukses mencetak 10 gol, lalu pindah ke Persisam Samarinda dengan menorehkan 12 gol.

Meski ketajamannya sempat menurun bersama Persib Bandung di mana saat itu dirinya cuma mencetak 4 gol kala berseragam Maung Bandung. Lalu Ia memilih hijrah ke Bhayangkara FC untuk mengembalikan kepercayaan dirinya. Bersama Bhayangkara ia sukses menciptakan 12 gol.

Sementara sejauh ini bersama Bali United kini total 35 gol telah dilesakkan sejak berkiprah di Pulau Dewata tersebut.

Bukannya hanya pencapaian individu, raihan kolektif juga menghiasi perjalanan Ilija Spasojevic di Liga Indonesia, sebelum kemarin membawa Bali United merajai Liga Indonesia. Spasojevic juga merasakan juara liga kala berbalut jersey Persib Bandung dan Bhayangkara FC.

Tinggalkan komentar