Pasang iklan

Dampak Gempa Bali, Info Status Penerbangan dan Bangunan Rusak

Gema.id Bali – 3 gempa berurutan baru saja mengguncang nusantara. 2 diantaranya berlokasi di sekitaran Bali (Jembrana dan Nusa Dua). Bukan main, pengaruh ini BMKG dan Bali jadi trending.

Baca juga: Bali Terguncang Lagi, 3 Guncangan Gempa terakhir Bikin Bali Jadi Trending Nasional

Luasan dampak gempa belum dapat dipastikan, mengingat keadaan sekarang belum lewat 24jam dari gempa terakhir yang mengguncang Nusa Dua, Bali. Kendati demikian, telah dapat dikonfirmasi mengenai beberapa bangunan yang rusak dan pemutakhiran status penerbangan.

Info Status Penerbangan

“Gempa yang terjadi di Bali dipastikan tidak menggangu jalannya operasional penerbangan di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai”

Polana B Pramesti, Dirjen Perhubungan Kementerian Perhubungan

Meski demikian, ada 5 pesawat yang sempat mengalami penundaan keberangkatan 15 menit. Berdasarkan info dari Kepala Otoritas Bandar Udara Wilayah IV Bali, Elfi Amir, terkait 15 menit penundaan tersebut; “saat atau setelah terjadi gempa, pihaknya melakukan runway inspection”.

Tidak makan banyak waktu memang, 15 menit penundaan tersebut terjadi karena digelarnya runway inspection setelah gempa, hasilnya dinyatakan dalam keadaan aman (servicable).

Bangunan Rusak

Pada gempa pertama selasa kemarin, sejumlah fasilitas dan bangunan mengalami kerusakan. Belum dapat dipastikan keseluruhannya, sejauh ini baru 4 bangunan sekolah dan 1 pura kabar kerusakan yang biro gema.id bali dapatkan;

Pura Agung Lokanatha

Dikabarkan bahwa bagian teratai, kepala angsa, mulut paksi, ekor bedawang, dan genah arca di Pura Agung Lokanatha rusak tertimpa Ulon Acintya Padmasana yang jatuh ke belakang.

Kerusakan di Pura Agung Lokanatha

“Saat gempa terjadi sedang ada persembahyangan hari purnama di pura Agung Lokanatha”

Pengempon Pura Agung Lokanatha Denpasar Mangku Ketut Tarsana mengatakan,

Selain Pura Agung Lokanatha, info terakhir terdapat 4 sekolah yang terdiri dari 2 SD dan 2 SMP mengalami kerusakan.

Pelajar dipulangkan, sekolah diliburkan
  • #1 SDN 1 Ungasan, Kuta Selatan, Badung
  • #2 SDN 11 Jimbaran 
  • #3 SMPN 2 Ungasan, Kuta Selatan
  • #4 SMPN 5 Kuta Selatan

Belum ada kabar mengenai korban jiwa dari Guncangan Gempa Bali ini, melainkan beberapa sekolah tersebut untuk sementara diliburkan;

Tinggalkan komentar

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)