Pasang iklan

Bali United Lolos ke Babak Selanjutnya Kualifikasi Liga Champion Asia Usai Singkirkan Wakil Singapura

...

Gema.id, Bali – Susah payah. Bali United akhirnya berhasil mengalahkan  Tampines Rovers klub asal Singapura untuk lolos ke babak 2 kualifikasi Liga Champions Asia dengan hasil akhir pertandingan 5-3.

Kemenangan ini membuat anak asuhan Stefano Tecco Cugurra akan berhadapan dengan wakil Australia, Melboune Victory di babak selanjutnya pada 21 Januari 2020 mendatang.

Pada laga yang dihelat di markas Tampines Rovers Jalan Besar Stadium Singapura, Selasa (14/1) waktu setempat, Bali United memasukkan nama M. Rahmat yang baru saja didatangkan dari PSM Makassar kedalam skuad.

Melakoni laga away, Bali United berani mengambil inisiatif serangan sejak sepak mula dimulai. Usaha tersebut terbayar setelah pada menit ke-8 Melvin Platje membawa Bali United unggul setelah memanfaatkan kesalahan lini pertahanan lawan. Tak butuh lama, lima menit seusai gol pertama, pemain asal Belanda itu sukses membawa Bali unggul dua gol.

Tim tuan rumah tak tinggal diam, setelah tertinggal dua gol mereka terus menyerang area pertahanan Bali, sementara pasukan Serdadu Tri Datu fokus mempertahankan keunggulan. Namun usaha ini gagal, setelah menjelang babak pertama usai Boris Kovic membuat Tampine Rovers memperkecil kedudukan.

Paruh pertama pun ditutup dengan keunggulan 2-1 Bali United.

Seusai turun minum, Bali United melanjutkan usaha mereka menjaga keunggulan disaat lawan terus memborbardir pertahanan mereka. Namun konsistensi itu tak cukup bertaha lama, delapan menit babak kedua berjalan Tampine Rovers menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat Zehrudin Mehmedovic.

Malapateka Bali United kembali berlanjut, di menit ke-66 pertandingan tim lawan berhasil mengembalikkan keadaan. Gol bunuh diri pemain baru mereka M. Rahmat memaksa Bali United tertinggal 3-2.

Tertinggal selisih satu angka membuat Bali United mencoba kembali menemukan ritme permainan mereka dan segera menyamakan kedudukan. Adalah M. Rahmat sendiri yang sukses membayar kesalahannya berkat gol yang disumbangkan pada menit ke-81 sekaligus menandai gol debutnya untuk juara Liga Indonesia itu.

Laga yang berkesudahan 3-3 di waktu normal membuat pertandingan harus dilanjutkan di babak extra time untuk memastikan tim yang lolos.

Tak ingin melewatkan kesempatan emas ini, di babak tambahan Bali United tampil menggigit. Pada menit ke-101 Stefano Lilipaly membuat timnya yang kini berbalik unggul 4-3.  Tak cukup tambahan satu gol, pada menit ke-115 sepakan Sidik Saimima membuat timnya menjah 5-3.

Tak ada gol lagi, drama delapan gol pun menghiasai perjalanan Bali United untuk lolos ke babak selanjutnya kualifikasi Liga Champion Asia.  

Tinggalkan komentar